rss

Minggu, 28 November 2010

Tandang Oke, Bagaimana dengan Kandang, Arsenal?

Jakarta - Catatan tandang Arsenal di Liga Primer sangat bagus. Kondisi berkebalikan terjadi saat anak buah Arsene Wenger berlaga di kandang sendiri. Apa tanggapan Wenger soal hal ini?

Kememangan atas Aston Villa, Sabtu (27/11/2010) malam WIB di Villa Park merupakan kemenangan kelima yang dibukukan Marouane Chamakh dkk. di markas lawan di Liga Primer.

Hasil tersebut membuat catatan away Arsenal dalah lima menang, dua seri dan satu kali kalah sejauh ini. Satu-satunya kekalahan itu terjadi ketika menghadapi tim Big Four, Chelsea.

Statistik Soccernet menunjukkan bahwa The Gunners menjadi tim terbaik dalam urusan tandang.

Namun catatan tandang itu justru berkebalikan dengan hasil kandang tim London Utara. Di Stadion Emirates, Arsenal sudah kalah tiga kali sejauh ini. Bahkan di antara kekalahan itu dipetik atas tim yang memiliki materi lebih di bawah yakni West Bromwich Albion.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai bahwa hasil buruk di kandang terkait dengan cara pandang pemain. "Di kandang sendiri, dalam beberapa bagian mungkin kita akan mendapatkan sesuatu yagn tepat. Tidak ada ketakutan dari para pemain. Mungkin itu karena kami merasa terlalu percaya diri saat mengawali pertandingan dan ingin didesak oleh keinginan menang yang lebih," ujar arsitek berjuluk The Professor.

"Saya pikir kita tak ada masalah soal performa di kandang. Saya lebih suka menghadapi problem seperti ini dibandingkan sebaliknya. Memang di kandang sendiri, dalam tahap tertentu kita mendapatkan sesuatu yang tepat," tutup Wenger dikutip dari situs resmi klub.

0 komentar:


Posting Komentar

Suka Dengan Artikel Kami ???

Recent Post

Visitor

free counters

Alexa Rank