rss

Sabtu, 23 Oktober 2010

10 Juta Jam untuk Kemanusiaan

International Business Machine (IBM) memaparkan selama lima tahun terakhir, karyawannya yang telah menyumbangkan lebih dari 10 juta jam kegiatan kemanusiaan di seluruh dunia.

Tonggak sejarah di bidang layanan masyarakat ini juga bertepatan dengan diterbitkannya IBM 2009 Corporate Responsibility Report yang menyajikan informasi tentang kepeloporan IBM di bidang kemasyarakatan, pemeliharaan lingkungan hidup, rantai suplai, kebijakan dan praktek SDM, kepngaturan (governance), berikut kebijakan publik. Laporan IBM ini juga berkaitan erat dengan perbincangan mendalam tentang integrasi tanggkung jawab korporat IBM dengan strategi bisnis Smarter Planet-nya.

“Karyawan IBM di seluruh dunia terbukti memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dengan berbagi kecakapan dan talenta yang sama dengan yang mereka sediakan untuk mitra-mitra bisnis mereka dan organisasi-organisasi nirlaba,” terang Hartini Harris (Country Manager Marketing, IBM Indonesia).

Jadi, karyawan dan pensiunan IBM terlibat dalam berbagai kegiatan sukarela melalui sebuah inisiatif yang disebut On Demand Community. Layanan ini juga menyediakan serangkaian sumber daya agar para sukarelawan dapat menggunakan pelatihan teknologi untuk guru TK, pengenalan desain Web, dan mentoring.

Tujuan utama fasilitas ini di antaranya adalah untuk membantu mntransformasikan kota-kota, sekolah-sekolah dan komunitas-komunitas.

Selain itu, IBM juga mengumumkan bahwa dirinya akan menyumbangkan US$1 juta untuk mengadakan Global Service Jam di bulan Oktober. Global Services Jam ini adalah sebuah perbincangan online untuk memperluas kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dan semua lapisan masyarakat guna meningkatkan layanan.

0 komentar:


Posting Komentar

Suka Dengan Artikel Kami ???

Recent Post

Visitor

free counters

Alexa Rank