rss

Rabu, 27 Oktober 2010

Juve tak sabar tempati Stadion baru

WikipediaTurin - Sebuah stadion dengan kapasitas yang lebih besar dari Olimpico Turin tengah menanti Juventus musim depan. Bianconeri sendiri pun sudah tak sabar menempati stadion baru itu.

Berbeda dengan Olimpico Turin yang dimiliki oleh pemerintah kota, dan Juve hanya menyewanya, stadion baru ini merupakan milik mereka sendiri. Maka, Bianconeri pun bak mendobrak kebiasaan klub-klub Italia lainnya, yang kebanyakan menyewa stadion dari pemerintah kota setempat.

Stadion tersebut diharapkan rampung sebelum musim 2011/2012 dimulai sehingga The Old Lady sudah bisa mempergunakannya pada awal musim.

"Tujuan kami, pembangunannya selesai pada 1 Agustus 2011 sehingga bisa memperkenalkan stadion pada musim baru," ujar bos Juve, Jean-Claude Blanc, di ESPN Star.

Stadion tersebut dikabarkan mampu menampung 48.000 penonton, jauh lebih besar dari kapasitas Olimpico yang hanya menampung 28.000 penonton.

Stadion baru ini dibangun di atas tempat stadion legendaris Juve, Delle Alpi, yang dirobohkan pada awal 2009 silam. Nantinya tak akan ada lagi lintasan lari, seperti yang dulu ada di Delle Alpi, guna mendekatkan tribun penonton kepada lapangan.

0 komentar:


Posting Komentar

Suka Dengan Artikel Kami ???

Recent Post

Visitor

free counters

Alexa Rank