rss

Senin, 25 Oktober 2010

Fabianski Mantap, Almunia Bagaimana?

London - Sudah sebulan Manuel Almunia tak mengawal gawang Arsenal. Penggantinya Lukasz Fabianski tampil cukup meyakinkan. Bagaimana nasib Almunia? Soal ini Arsene Wenger punya jawabannya.

Penampilan terakhir Almunia adalah dalam laga melawan West Bromwich Albion, 25 September silam. Saat itu kiper asal Spanyol kebobolan tiga gol dan Arsenal menyerah 2-3.

Sejak itu Wenger mempercayakan posisi shot stopper kepada Fabianski. Kiper Polandia ini identik dengan blunder. Namun kali ini ia berhasil menjawab kepercayaan sang manajer.
Terbitkan Entri
Fabianski sejauh ini sudah tampil dalam lima partai resmi yang dilakoni Arsenal. Hasilnya tim Gudang Peluru menang empat kali dan sekali kalah. Dalam periode tersebut kiper kelahiran 18 April 1985 itu kebobolan rata-rata satu gol tiap laga.

"Dari pertandingan ke pertandingan, Fabianski menunjukkan apa yang kita lihat saat latihan. Kadang dalam pekerjaan Anda harus tegar dan melawan opini yang beredar. Ketika Anda mengetahui bahwa pemain memiliki bakat dan Anda yakin akan hal itu, maka semuanya akan lebih mudah," ujar Wenger seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Penampilan Fabianski yang memuaskan sejauh ini berpotensi membuat Almunia tersingkir. Wenger memiliki jawabannya soal kiper yang membela Arsenal sejak 2004 itu.

"Saya tidak pernah mengatakan secara pasti kapan Almunia bakal bermain lagi karena kita selalu ingin kebebasan dalam melakukan perubahan. Perubahan dilakukan ketika diperlukan. Saat ini, dengan melihat seperti apa penampilan Almunia, maka dia sama sekali tidak bisa disalahkan," demikian The Professor.
(dtc/nar)

0 komentar:


Posting Komentar

Suka Dengan Artikel Kami ???

Recent Post

Visitor

free counters

Alexa Rank