rss

Sabtu, 23 Oktober 2010

Anelka Ingin Lama di Chelsea

Getty Images
London - Nicolas Anelka ibaratnya "kutu loncat" terkait dengan begitu seringnya dia berpindah klub. Untuk Chelsea, ia mengaku ingin lama di Stamford Bridge karena dia merasa bahagia.

Di sepanjang karirnya sebelum di Chelsea, rata-rata lama waktu Anelka bermukim di sebuah klub adalah dua tahun. Arsenal, Manchester City, Fenerbache, dan Bolton Wanderers adalah contoh di mana dia menghabiskan waktunya selama dua tahun.

Ketika memperkuat Real Madrid, pemain berkebangsaan Prancis ini hanya bertahan setahun. Sedangkan saat berstatus pinjaman dari PSG ke Liverpool, pria kelahiran 14 Maret 1979 ini hanya tak sampai semusim membela "Si Merah".

Saat ini Anelka memperkuat Chelesa. Berseragam The Blues sejak Januari 2008, hingga kini pria bernama lengkap Nicolas Sebastien Anelka itu masih bermukim di Stamford Bridge.

Kebahagiaan. Itu lah alasan dari Anelka bisa membela klub dalam waktu yang cukup lama. Kebahagiaan itu lah yang membuatnya bisa menjaga performanya. Tengah pekan lalu, ia mencetak gol ke-50-nya untuk tim London Barat kala merobek gawang Spartak Moskow di Liga Champions.

"Itu adalah kali pertama saya mencetak gol begitu banyak untuk klub. Tapi ini juga kali pertama saya bisa bertahan selama lebih dari dua setengah tahun bersama sebuah klub," jelas Anelka dikutip dari situs resmi FIFA.

"Ini menunjukkan betapa bahagianya saya di Chelsea. Ketika saya bergabung pertama kalinya di sini, saya paham bahwa saya telah mendarat di klub yang besar dan saya ingin bertahan selama mungkin."

Masa tugas Anelka bersama Chelsea berakhir 2012. Ia pun berharap bisa segera menandatangani kontrak baru.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di waktu mendatang. Setelah musim ini selesai, kontrak saya tersisa satu tahun lagi dan saya akan melihat seperti apa perkembangannya. Sebab kita tak akan pernah tahu seperti apa masa depan," kata Anelka.

"Namun saya begitu gembira bersama Chelsea dan sangat bangga bila berkesempatan untuk memperkuat klub ini hingga beberapa tahun ke depan."

"Saya sangat puas berhasil menapatkan dua pencapaian bersama Chelsea: soal jumlah gol dan berapa lama saya tinggal di sini. Mencetak gol untuk Chelsea menjadi sesuatu yang istimewa," tuntas dia.

Harapan dan keyakinan Anelka bakal lama bersama 'Si Biru' juga diungkapkan manajer Carlo Ancelotti dan rekan satu tim Florent Malouda beberapa waktu yang lalu. (dtc/nar)

0 komentar:


Posting Komentar

Suka Dengan Artikel Kami ???

Recent Post

Visitor

free counters

Alexa Rank